Sabtu, 30 Oktober 2010

About Universitas Gunadarma

LAYANAN SITUS SITUS UNIVERSITAS GUNADARMA

Biro untuk menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar - mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.

Situs ini ditujukan untuk anggota Perpustakaan Universitas Gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Layanan-layanan jarak jauh disediakan pada situs ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya.
Perpustakaan UG merupakan unit yang berfungsi memberikan pelayanan informasi kepada mahasiswa, dosen dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perpustakaan UG dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas Perpustakaan Universitas Gunadarma digunakan oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni Universitas Gunadarma.
Perpustakaan UG untuk program profesional dan sarjana terletak beberapa lokasi kampus yaitu di kampus D - depok , kampus E - kelapa dua,kampus J - Kalimalang, Akademi Kebidanan serta perpustakaan program pasca sarjana terletak di kampus C - kenari . Sedangkan perpustakaan audio visual dan Jurnal Elektronik terdapat di kampus depok. Dan semua cabang perpustakaan universitas gunadarma menggunakan sistem informasi perpustakaan yang terintegrasi satu sama lain. 
E-Learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas. E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet. Sebenarnya materi e-Learning tidak harus didistribusikan secara on-line baik melalui jaringan lokal maupun internet, distribusi secara off-line menggunakan media CD/DVD pun termasuk pola e-Learning. Dalam hal ini aplikasi dan materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media CD/DVD, selanjutnya pembelajar dapat memanfatkan CD/DVD tersebut dan belajar di tempat di mana dia berada.
E-Journal adalah sebuah website untuk penelitian penerbitan dan karya ilmiah staf akademik dan mahasiswa Universitas Gunadarma. Ini adalah kumpulan jurnal dari berbagai fakultas di Universitas Gunadarma.
Career adalah sebuah website untuk Mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mendapatkan kerja. Dengan situs web ini memudahkan Mahasiswa Universitas Gunadarma.
UG Helpdesk Center Helpdesk dimaksudkan untuk mengoptimalkan cakupan layanan Universitas Gunadarma. Setiap pengaduan / pertanyaan akan diberikan sejumlah keluhan yang dapat Anda gunakan untuk menentukan kemajuan helpdesk kami. Sebagai referensi kita masih menyimpan arsip dan sejarah semua keluhan / pertanyaan yang Anda tanyakan.
Sesuai dengan kebijakan umum pada UG Good University Governance yang menyatakan bahwa Pengelolaan Sistem Informasi menjadi wewenang dan tanggung jawab Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi, yang berada di tingkat Universitas dan bertanggung jawab ke Rektor Universitas Gunadarma melalui Pembantu Rektor sesuai dengan lingkup kerjanya.
Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) merupakan salah satu unit struktural yang ikut mempunyai kontribusi dalam perencanaan, pengembangan, implementasi dan pemeliharaan fasilitas teknologi informasi di Universitas Gunadarma.
Fungsi dan wewenang BAPSI secara umum bersifat koordinatif bersama unit pelaksana dan unit terkait lainnya dalam peningkatan layanan informasi akademik dan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar